You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Selatan
Nagari Inderapura Selatan

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE INDERAPURA SELATAN

Penyemprotan Disinfektan Yang Ke-8

VINNI YUNITA 22 April 2020 Dibaca 90 Kali

Rabu, 22 April 2020 dilakukan kembali penyempotan disinfektan di Nagari Inderapura Selatan Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan.Penyemprotan masih dilakukan di tempat yang sama seperti pada tempat-tempat umum,Pasar,Mesjid, rumah warga dan Lain-lain.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjangkitnya atau mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di  Nagari Inderapura Selatan.Kegiatan ini masih tetap di dampingi oleh Bapak Wali Nagari Inderapura Selatan yaitu Bapak Jamilus, Kepala Kampung Sungai Gemuruh Bapak syafrianto, Kepala Kampung Sungai Kuyung Bapak Aliaman, SE dan beberapa orang dari Perangkat Nagari. Penyemprotan pada hari ini adalah penyemprotan yang ke-8 kali atau kelanjutan dari kegiatan sebelumnya dan selalu dilakukan dua kali dalam seminggu yakninya hari Rabu dan Minggu dan kegiatan ini akan berakhir sampai Tanggal 29 Mei 2020. 

Walaupun dibatasi sampai Tanggal 29 Mei 2020, berkemungkinan bisa diperpanjang jika wabah virus covid-19 masih selalu meningkat, ungkap Jamilus'.

Pemerintah Nagari Inderapura Selatan juga menghimbau kembali kepada seluruh lapisan masyarakat Nagari Inderapura Selatan untuk dapat mendengar himbauan Pemerintah tentang Pemutusan Mata Rantai Corona Virus Desease 19 (Covid-19) diantaranya: 

  1. Tidak menyelenggarakan sholat jum'at dan meminta kepada jamaah untuk menggantinya untuk sholat dzuhur di rumah masing-masing.
  2. Tidak melaksanakan aktivitas rutinitas ibadah di Mesjid,Surau dan Musholla.
  3. Tidak berkumpul-kumpul atau kerumunan orang banyak.

Jamilus juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan pemantauan terhadap keluarga atau tetangga yang pulang dari rantau agar keluarga yang bersangkutan bisa memberi laporan kepada Pemerintah Nagari Inderapura Selatan melalui Posko Covid-19 (Kantor Wali Nagari)

Disamping itu, Pemerintah juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Nagari Inderapura Selatan untuk selalu menjaga kesehatan melalui membersihkan pekarangan rumah, mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga yang cukup.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image