You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Inderapura Selatan
Nagari Inderapura Selatan

Kec. Pancung Soal, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE INDERAPURA SELATAN

Penambahan Tiang Listrik di Kampung Baru,Kampung Sungai Gemuruh,Nagari Inderapura Selatan

VINNI YUNITA 16 Maret 2020 Dibaca 1.880 Kali

Selasa,10 maret 2020 PT. PLN (Persero) khususnya Unit Induk Wilayah Sumbar,Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Balai Selasa telah merealisasikan ajuan Proposal Pemerintah  Nagari Inderapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan khususnya Kampung Baru,Kampung Sungai Gemuruh untuk pemasangan tiang listrik yang layak untuk sambungan yang semestinya untuk mengaliri arus listrik  sesuai dengan PROGRAM PEMERINTAH dan PLN untuk menerangi daerah terpencil dan terdalam yang telah direalisasikan pada tahun 2020 sekarang.

 PT.PLN (Persero) UP3 Padang ULP Balai Selasa  telah mendatangkan tiang listrik sebanyak 20 batang beserta matrial kelengkapan jaringan listrik pada tanggal 10 maret 2020 ke Inderapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan tepatnya di Kampung Baru,Kampung Sungai Gemuruh.

Tentu dengan kedatangan tiang listrik tersebut menjadi kado istimewa bagi warga Inderapura Selatan khususnya Kampung Baru Sungai Gemuruh, karena ini adalah sebuah harapan yang dinantikan oleh masyarakat setempat sejak waktu lama dan dengan adanya tiang Listrik tersebut bisa mengurangi kecemasan masyarakat yang selama ini sering dikhawatirkan.Dan hal yang selama ini sering terjadinya suatu kebakaran yang disebabkan dari arus pendek listrik.

Disamping itu, masyarakat setempat juga sudah trauma atas kebakaran salah satu rumah warga di sekitar lokasi yang dimaksud, karena kable Sambungan Rumah (SR) yang pemasangannya sudah tidak beraturan lagi. Kemudian hal yang sangat tidak memuaskan bagi masyarakat setempat juga redupnya cahaya lampu dan tidak maksimalnya penggunaan listrik.

Dan untuk Pemasangan tiang Listrik dan seluruh materialnya kita masih menunggu kontraktor yang ditunjuk oleh Pihak PLN.Dan Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua tiang beserta materialnya akan segera terpasang.

 

Manager PT.  PLN Area Padang menyebutkan PLN terus berusaha menjangkau dan melayani  kebutuhan listrik untuk masyarakat terutama bagi masyarakat yang sudah mengajukan permohonan untuk pengadaan, karena disamping Dusun Baru Kampung Sungai Gemuruh, masih banyak lokasi lain di Nagari Inderapura Selatan yang sudah diajukan oleh Wali Nagari untuk mendapatkan tiang listrik,yang nantinya Pemerintah Nagari Inderapura Selatan berupaya untuk pemerataan pembangunan disegala bidang.Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen  masyarakat yang ada di Nagari Inderapura Selatan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image